Laman

Rabu, 21 September 2016

5 Tips Sukses mengelola Usaha catering bagi pemula

5 Tips Sukses  mengelola  Usaha catering bagi pemula

Saat ini usaha dibidang kuliner sangat potensial untuk dijalankan. Tak heran jika banyak dunia usaha melirik usaha dibidang kuliner, Salah satu bisnis bidang kuliner saat ini yang sangat menjanjikan adalah bisnis catering
Bisnis katering ini sangat di butuhkan ketika ada acara seperti pernikahan, sunatan,  hajatan, reuni dan lain sebagainya. sekarang ini hampir setiap hari pasti ada saja acara tersebut. Dan Catering menjadi pilihan yang  tepat karena kita tidak repot-repot lagi dalam menyiapkan makanan untuk tamu kita.


tips dalam mengelola usaha catering


Tips Sukses  mengelola  Usaha catering bagi pemula: 

1. Lokasi Usaha Catering
Usaha ini sebenarnya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, namun pemilihan lokasi yang tepat/strategis sangat menentukan keberhasilan usaha catering anda. Pemilihan lokasi yang strategis adalah lokasi yang ramai dan padat sehingga masyarakat mudah menjangkaunya.

2. Siapkan modal awal
Modal awal untuk memulai usaha katering tergantung dari skala usaha katering itu sendiri. Karena anda masih pemula sebaiknya memulai usaha katering dari skala kecil, yakni dengan modal sekitar 2-5 jutaan saja. Nantinya bisa anda kembangkan

3. Strategi Promosi/Pemasaran 
Untuk  dan promo sangat penting dalam usaha katering ini. Untuk memulai memasarkan jasa catering anda, anda bisa membuat label kemasan makanan yang dijual dengan tujuan masyarakat akan lebih mengenal produk anda. Disamping itu anda juga bisa membuat spanduk, leaflet dana memasang banner di lokasi tempat usaha, serta anda bisa memberikan promo harga murah sebagai  jualan promosi. Selama kesan dari para konsumen tersebut memuaskan, maka tidak menutup kemungkinan konsumen tersebut akan menyebar luaskan usaha katering kita kepada orang lain.

4. Menetapkan Harga
Karena anda masih pemula dalam memulai bisnis ini, jangan sampai mematok harga makanan yang terlalu tinggi. Berikan harga yang bersahabat agar banyak orang yang menggunakan katering anda. Makanan lezat dan harga yang bersahabat menjadi kunci kesuksesan usaha katering anda.

5. Kualitas Makanan dan Jenis Makanan
Kualitas masakan merupakan hal terpenting dalam kesuksesan bisnis anda, Maka dari itu, anda harus meningkatkan pengetahuan tentang makanan dan belajar bagaimana membuat makanan tersebut. Selain itu, kualitas bahan makanan adalah hal yang sangat penting. Usahakan bahan  makanan mulai dari bentuk,rasa , kesehatan dan kebersihan berada pada standar yang baik.

Demikianlah Tips Sukses  mengelola  Usaha catering bagi pemula, semoga dengan tips ini bermanfaat untuk bisa sukses di bisnis catering. Terima kasih.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar