Laman

Rabu, 28 September 2016

TIPS: Budget Hemat dengan Pesta Ulang Tahun

Budget Hemat dengan Pesta Ulang Tahun Anak 

Pesta Ulang
Tahun yang ramai tidak selalu identik dengan budget yang tinggi dan selangit , karena pada umumnya yang urgent adalah makna dari pesta itu sendiri dan bukan kemeriahan dengan segala pernak-pernik perlengkapannya.

Meski budget yang dimiliki tidak begitu banyak dan bahkan hanya pas-pasan, namun merayakan ulang tahun dengan berkesan dan ramai masih bisa tetap dapat dilakukan asal penuh dengan perhitungan yang cermat tentunya. Ini 2 kategori pesta hemat yang bisa kita lakukan untuk merayakan ulang tahun si kecil:

1. Pesta hemat di bawah 1 juta, untuk anak berusia di bawah 10 tahun
Tema Pesta Cokelat


Siapa yang tak ingin cokelat? semua orang tentunya menyukai makanan  manis ini bukan? Tidak hanya orang besar apalagi anak-anak, mereka pasti tidak akan menolaknya. Menjadikan cokelat sebagai pilihan tema ulang tahun adalah pilihan yang tepat karena anak-anak akan sangat menyukainya dan mereka akan sangat bahagia saat datang ke acara pesta tersebut.
Kita dapat membuat sebuah pesta cokelat dengan cara menyiapkan segala sesuatunya sendiri dan hal ini tidak akan merepotkan karena semua bahan yang dibutuhkan dapat dengan mudah diperoleh di toko kue atau supermarket.

Beli cokelat beserta cetakan kue dan es krim, lalu lelehkan sesaat sebelum pesta dimulai. Setelah semua anak datang, ajak mereka ke dapur untuk mulai berkreasi dengan membuat bentuk coklat yang mereka sukai dengan menggunakan cetakan yang telah kita sediakan. Minta mereka untuk melakukan aktifitas di dapur dengan hati-hati dan tidak berantakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bila semua cetakan cokelat sudah terisi dengan cokelat leleh, maka kita dapat memasukkannya ke dalam freezer sesaat setelah dingin. Sambil menunggu cokelat tersebut membeku, maka kita dapat mengajak anak-anak untuk melakukan acara potong kue sambil bernyanyi. Tak perlu menunggu lama, setelah prosesi potong kue selesai, maka pesta cokelatpun dapat dimulai.
Pengeluaran:
– Cokelat batangan: 5 kilogram x Rp70 ribu= Rp350 ribu
– Cetakan kue dan stik es krim= Rp70 ribu
– Cake ulang tahun: Rp200 ribu
– Dekorasi balon: Rp50 ribu
– Bingkisan snack: Rp15 ribu x 22 anak= Rp330 ribu

Tema Pesta Topeng


Kita dapat mengadakan pesta ini dengan cara menyiapkan topeng yang disesuaikan dengan tokoh kartun favorit anak-anak yang akan kita undang, informasi mengenai tokoh kartun ini dapat kita cari tahu dari orangtua mereka ataupun dari anak kita sebagai temannya.

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan topeng yang sesuai, kita dapat memesannya kepada tukang mainan di sekolahan atau melalui internet dan toko-toko online. Saat acara pesta ulang tahun dimulai, bagikan topeng tersebut sesuai dengan tokoh favorit masing-masing anak dan mainkan game yang menyenangkan bersama mereka. Dijamin pasti seru.
Pengeluaran:
– Pesan topeng tokoh: Rp10 ribu x 23 anak = Rp230 ribu (1 buat anak sendiri)
– Door prize: Rp180 ribu
– Cake ulang tahun: Rp200 ribu
– Dekorasi balon: Rp60 ribu
– Bingkisan snack: Rp15 ribu x 22 anak= Rp330 ribu

Baca juga klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar