Laman

Jumat, 23 September 2016

Peluang Usaha Rumahan Katering Makanan, terpercaya

Peluang Usaha Katering Makanan


peluang usaha catering makananContoh peluang usaha rumahan adalah membuat katering makanan. Dimana usaha Katering makanan masih tergolong usaha rumahan yang hanya membutuhkan modal kecil dan saat ini banyak diminati karena usaha catering makanan merupakan kebutuhan dasar manusia. selain itu, Usaha katering makanan  juga bisa memberikan income penghasilan yang relatif tinggi, dengan penghasilan  mencapai 50 % 

Peluang usaha katering makanan juga sangat mudah di kerjakan. Yang penting anda sudah memiliki keahlian dalam memasak – memasak dengan berbagai varian menu. Apalagi saat ini, dengan berbagai kesibukan orang, banyak dari masyarakat perkotaan dan pedesaan  yang memang sangat membutuhkan catering makanan karena sangat mudah dan praktis.

kebanyakan orang-orang yang senang menggunakan jasa katering makanan ini adalah  para orang kantoran yang memang sibuk dengan berbagai aktivitasnya sampai tidak sempat memasak dan para anak kost,mereka memilih jasa catering makanan karena dianggap praktis dan tidak merepotkan.

jika usaha katering makanan  ini di tata dan dikemas dengan kreatif dan rapi, maka bisa dipastikan akan laris manis bila di pasarkan.

Nah, sebelum memulai usaha catering makanan, maka yang perlu harus benar-benar diperhatikan adalah urusan pemilihan menu makanan. Pastikan menu yang di pilih,  tidak  susah , tahan lama dan awet, disamping itu  harganya dapat terjangakau.
Baca juga Tips mengelola catering 

Berikut sajian menu yang bisa di pertimbangkan

1. kue-kue basah adalah menu yang paling pavorit dalam acara seminar, hajatan, dan acara lainnya, pastikan anda menyiapkannya.
Setiap ada acara atau pesta kita akan menemukan cemilan atau kudapannya. Biasanya cemilan disiapkan  dalam bentuk kue-kue basah, seperti onde-onde , risoles, lemper, , kue bolu, pastel, dan lain sebagainya. 
Mengingat menu kue-kue basah ini sering kita temukan, maka anda saya rekomendasikan  untuk  memasukkan menu ini kedalam Peluang Usaha Katering Makanan. karena cara buatnya pun  lebih mudah daripada memasak menu makanan utama seperti nasi kotak.


2. Tumpeng, atau sajian nasi kuning dengan  lauk-pauknya
Nasi kuning dengan berbagai macam lauk pauknya, seperti ayam goreng , perkedel, telur dadar,, atau ayam bumbu bali, orek tempe, hingga sambal, menjadi salah satu menu makanan yang pavorit dapat disajikan dalam bentuk tumpeng
Selain harga yang lebih murah, tumpeng atau nasi kuning ini pun jadi simbol untuk berbagai moment. 

Baca juga Catering Murah Nasi Tumpeng

3. sebagai lalapan menu ayam bakar atau digoreng
Makan siang dalam keluarga, kantor atau acara-acara kecil lainnya. Menu makanan seperti lalapan entah itu ayam goreng tepung ,ayam goreng biasa, ayam bakar Ditambah masakaan yang punya cita rasa yang enak , pasti usaha Katering Makananmu akan laku.

4. bihun goreng  atau Mie jadikan pelengkap usahamu
Selain menu dasar, bihun goreng atau mie bisa di jadikan sebagai menu pelengkap karena harganya yang murah dan rasanya yang enak.

5. Sambal goreng kentang, jadi pilihan menu yang paling mudah dan pastinya juga lebih awet.
Selanjutnya ada sambal goreng kentang yang bisa kamu masukkan ke dalam list menu kateringmu. Selain mudah untuk dimasak, makanan ini pun bisa lebih awet atau tidak mudah basi. Harganyapun terjangkau 


6. Sayuran yang tidak repot karena tidak terlalu berkuah seperti cap cay perlu banget dimasukan ke daftar menu catering kamu.
Capcay adalah sayuran yang cocok untuk dimasukkan kedalam usaha cateringmu. Selain tidak berkuah, makanan ini pun pas dengan banyak menu lainnya. 

7. Kamu juga bisa mengkhususkan menu cateringmu dengan aneka jenis pepes.
Nggak ingin ribet dengan menu masakan yang campur-campur, kamu juga bisa mengkhususkan menu cateringmu dengan aneka jenis pepes. Seperti pepes jamur, ikan, tahu,, ayam dengan berbagai macam rasa bumbu.


8. Berbagai jenis  gorengan jangan sampai ketinggalan ada di dalam menu cateringmu.
Tahu isi, bakwan sayur, bakwan jagung, atau tempe mendoan pun tidak boleh ketinggalan dalam menu cateringmu. Aneka jenis gorengan ini murah meriah dan pastinya lebih banyak dicari oleh pelangganmu.

Paling penting dari usaha jasa catering adalah cita rasa dan keunikan makanan. Kamu bisa membuat varian menu-menu tersebut dengan ciri khas kamu sendiri. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar